Sunday 4 December 2011

Tips Cara Langsing Berkat Teh Hijau

Selama ini mungkin kita bertanya-tanya sebetulnya diet apa sih yang paling efektif untuk tubuh kita.  Sebetulnya diet itu akan berhasil berpulang pada pola makan dan aktivitas olahraga yang dijalankan.  Namun tentunya kamu pernah mendengar yang namanya teh hijau.  Teh hijau ini merupakan penghancur lemak alami yang paling baik. Menurut drPhaidon Toruan, dalam bukunya Fat-Loss Not Weight-Loss, ada dua keuntungan mengonsumsi teh hijau, yakni sebagai fat burner yang optimal dan kaya akan antioksidan.
 
Khasiat teh hijau erat kaitannya dengan senyawa katekin dan flavonol, yaitu suatu komponen aktif yang diyakini berperan penting dalam mencegah kanker. Dari 10 gram bubuk teh hijau (setara dengan 10 cangkir teh), akan diperoleh sekitar 1 gram katekin. Ocha adalah bahasa Jepang untuk teh hijau. Sehari-hari masyarakat Jepang akrab dengan teh hijau dan menjadikannya minuman rutin. Begitu dalamnya filosofi teh dalam budaya Jepang. Bahkan, mereka punya upacara minum teh.
Nah teh hijau ini akan membantu meningkatkan pembakaran lemak dengan membantu meningkatkan metabolisme trigliserida untuk diubah menjadi asam lemak.  Namun lemak dibawah kulit hanya bisa dibakar bila bentuknya sudah diubah menjadi asam lemak dan proses pembakarannya dengan olahraga.
Agar fungsi teh hijau sebagai pembakar lemak menjadi lebih optimal disarankan agar teh hijau diminum sebelum latihan. Kapasitas antioksidan teh hijau sangatlah kuat sehingga bisa memberi efek proteksi terhadap dinding sel otot dan jika diminum sebelum menyantap makanan, teh hijau akan membantu menahan asupan lemak.
Manfaat lain teh hijau adalah menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Efek penurunan kolesterol karena teh hijau sudah diuji pada hewan dan manusia. Zat bernama polifenol dalam teh hijau memblokade penyerapan kolesterol dalam usus dan mendorongnya untuk segera dibuang.

No comments:

Post a Comment

Nice comment !