Sunday 4 December 2011

Tips Merawat Kuku Agar Tetap Sehat

Tubuh memerlukan vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya setiap hari. Begitu juga dengan kuku. Untuk mendapatkan kuku yang sehat pastikan anda mengkonsumsi makanan yang mengandung unsur di atas. Minum air putih sedikitnya 10 liter setiap hari atau mengkonsumsi jus buah seperti wortel.
 
Untuk merawat kuku  jadi tampak sehat dan cantik, ikuti tips berikut ini :

1. Kalau sering menggunakan cat kuku, pastikan untuk menghapus cat tersebut paling sedikit 1 kali seminggu. Gunakan kapas yang sudah ditetes dengan cairan pembersih kuku. Tekan kuku dan gerakan kapas mulai dari pangkal sampai ujung kuku.

2. Merendam kaki atau tangan kita ke dalam air hangat yang sudah di beri garam, selain me-relaks-kan juga dapat menghilangkan bau tidak sedap. Cukup rendam selama 10 menit. Setelah itu gosok secara perlahan kuku anda. Terakhir oleskan pelembab pada bagian kuku yang telah dipotong atau dibersihkan. Gunakan vitamin kuku yang tersedia di toko kosmetik.

3. Rapikan dengan memotong kuku tangan atau kaki jika sudah panjang. Anda dapat menggunakan alat potong seperti pedicure atau manicure.

4. Hindari menggigit kuku. Selain membuat kuku anda terlihat tidak rapi juga menjadi mudah rapuh.

No comments:

Post a Comment

Nice comment !